Tuesday, November 26, 2013

Tangan Kedua, #Berburukebaikan 24 November 2013

Pagi yang indah di hari minggu 24 november 2013, ada secercah semangat yang menyelinap diantara sinar mentari pagi dan embun yang masih belum beranjak pada dedaunan.
Semangat itu sangat luar biasa bagi kami pasukan #berburukebaikan dalam mengawali akhir minggu ini untuk menebar senyum dan mengulurkan tangan untuk sekedar berbagi kebahagiaan di Car Free Day (CFD) Semarang.
Inilah kami, yang bermodalkan semangat dan berbekal kantong plastik berwarna kuning untuk di isi dengan sampah yang berserakan di tengah kota, yang ditinggalkan oleh orang-orang yang tidak peduli akan lingkungan juga sekotak nasi untuk dibagikan pada yang membutuhkan
Senyum indah penuh semangat, terpancar indah diwajah para pasukan #berburukebaikan
Oke, agenda pagi ini, masih sama seperti minggu kemarin, pasukan #berburukebaikan akan memulai dengan memungut sampah di area CFD Simpang Lima Semarang
Pasukan #berburukebaikan langsung bergegas memunguti sampah di lapangan simpang lima semarang

Menyisir dari ujung ke ujung, hingga tak tersisa lagi sampah yang berserakan

Sembari memunguti sampah yang menggunung di lapangan Simpang Lima, pasukan #berburukebaikan tak pernah membuang mata dan seakan menjadi detektif dadakan.. hahaha :D
Kamu pernah nonton acara “John Pantau?” Ya, seperti itulah kami ditengah memunguti sampah mata kami seakan bergerak sendiri, melirik kanan, kiri untuk melihat adakah yang bisa kita bantu atau seseorang yang layak untuk mendapatkan bantuan.
Pada akhirnya, mata ini tertuju pada seorang ibu yang tengah duduk sendirian, dan juga beberapa orang lainnya.
Pasukan #berburukebaikan tengah membagikan nasi kotak dan sedikit donasi, walaupun tidak banyak, tapi insyaallah bisa menghadirkan senyum indah pada yang menerimanya.
Setelah berkeliling Lapangan Simpang Lima, tuk membersihkan sampah dan membagikan sedikit kebahagiaan bagi yang berhak. Pasukan #berburukebaikan, seakan belum puas dan tidak langsung pulang, kami pun langsung melanjutkan untuk membantu seorang penjual balon gelembung sabun yang dari tadi kami perhatikan, dagangnnya kurang laris.
Yuk berburu kebaikan lagi *sahut ketua pasukan #berburukebaikan*, kami pun beranjak menghampiri ibu itu, dan menawarkan bantuan untuk menjual dagangannya.
Sedang mendiskusikan dengan ibu penjual mengenai harga dan strategi penjualan seperti apa yang akan kita lakukan. Ibunya sendiri menjual dagangannya untuk yang ukuran kecil Rp.2000 dan yang besar Rp.4000.
Hore..!! baru beberapa menit kita jualan sudah ada pembeli pertama kita, apakah pembeli kita cuma satu? Oh, tidak bisa.. :D
Pembeli selanjutnya, setelah merayu ala marketing handal.. :D
Lagi, lagi dan lagi.. Alhamdulillah pembeli terus berdatangan dan pasukan #berburukebaikan berhasil menjual puluhan balon gelembung.
Mengumpulkan hasil penjualan, dan donasi tambahan dari tangan kedua.
Setelah selesai berjualan, seperti biasa, kami tak lupa mengabadikan moment bahagia ini, bersama ibu penjual balon gelembung.
Matahari semakin tinggi, perut kami pun mulai bernyanyi dan ada senyum indah yang menanti kami di panti asuhan yang dihuni oleh anak-anak spesial di Al-Rifdah.
Saatnya untuk menutup kegiatan di CFD Simpang Lima Semarang hari ini, dengan “Alhamdulillah” dan mampir ke tempat makan untuk mengisi perut sembari berdiskusi apa saja yang harus kita lakukan di panti asuhan nantinya.
Perut kenyang dan semangat semakin bertumpuk, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Al-Rifdah, sungguh seperti yang kami bayangkan, mereka menyambut kami dengan sangat hangat dan kekeluargaan.
Bermain, bercanda, mengipasi dan juga menyuapi mereka makan, menjadi hal indah yang tak bisa kami lewatkan begitu saja..
Mereka anak-anak yang sangat spesial, tawa, canda, bermain dan ada waktu untuk mereka adalah sebuah kebahagiaan yang tidak bisa dibandingkan dengan apapun. Mereka tidak minta uang, tapi yang mereka butuhkan hanyalah sedikit waktu dan sepotong senyum tulus dari kita.
Wah, ngga kerasa yah.. sudah siang juga, dan Alhamdulillah acara hari ini berjalan sesuai rencana dan kini saatnya pasukan #berburukebaikan kembali ke aktifitas seperti biasa dengan kesibukan masing-masing.
Oke, see u next time.. pasukan #berburukebaikan.. Tetaplah berbagi dan jangan hanya berpangku tangan melihat orang yang membutuhkan bantuan.
Semangat..!!

No comments:

Post a Comment