Wednesday, December 24, 2014

Green Youth Festival 2014 "Youth Action for Environment"

image
Sebuah perubahan harus dimulai dari diri kita sendiri, lalu ajak orang disekitar untuk menciptakan perubahan mulai dari hal-hal kecil.
Perubahan tidak akan terwujud, jika kita hanya berdiam diri dalam kamar, menanti perubahan itu datang dengan sendirinya, melainkan kitalah yang harus menjemput atau menciptakan perubahan itu sendiri.
Sepertihalnya, dengan mengikuti kegiatan, Green Youth Festival 2014. Sebuah kegiatan yang digagas oleh organisasi kepemudaan Nusa Muda dan Djarum Trees for Life, untuk menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan.
Kegiatan ini diselenggarakan, di The Club Kompleks Perumahan Graha Padma, 21 Desember 2014. dan diikuti oleh sekitar 300 lebih peserta dan belasan komunitas, mulai dari komunitas peduli lingkungan, sosial dan juga komunitas yang lainnya, ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini. 
Selain mengadakan Talk Sesion, dengan pembicara inspiratif, seperti vania santoso (Founder AV care Surabaya), Dini Hajarrahmah (Founder Care Enivoremental Organization Semarang), dan juga Sherly May (Duta Lingkungan), yang menceritakan pengalaman berharga dalam melestarikan lingkungan. Kegiatan ini juga, memberikan kesempatan pada peserta dan komunitas untuk terlibat langsung, dalam penanaman Mangrove di sungai Tambak Harjo, Kecematan Semarang Barat, Kota Semarang.
Para peserta yang hadir, begitu antusias mengikuti setiap rangkain acara yang dikemas dengan baik, mulai dari pembicara yang inspiratif, ikut menenam pohon, juga hiburan yang menarik, dengan drama tentang lingkungan, dan juga musikal, menambah semarak kegiatan ini.
Spesial dari Komunitas Tangan Kedua
Sebuah kehormatan, bisa menjadi bagian dari kegiatan yang peduli akan pentingnya menjaga lingkungan. Sebab, komunitas kami sudah hampir setahun ini, selalu mengadakan aksi pungut sampah secara rutin di Car Free Day (CFD), Semarang, dan mengajak pengunjung CFD untuk sedikit peduli dengan lingkungan, dengan cara membuang sampah pada tempatnya, serta ikut membantu Pemerintah Kota Semarang, untuk tegas dalam menerapkan peraturan bagi pembuang sampah sembarangan, ditempat umum. 
Untuk menciptakan perubahan, secara khusus terhadap lingkungan, akan menjadi mudah, jika ada kemauan dan keseriusan, serta konsistensi dari diri masing-masing, demi menjaga keseimbangan alam dilingkungan sekitar kita.
Mari Bersatu untuk Perubahan..!!
Terimakasih, Green Youth Festival 2014.
image

2 comments:

  1. "TSU" (gabungan Facebook, Twitter, instagram dan path)" Disini semua aktifitas anda akan dihitung; like, komen, update status, unggah gambar, vedio dll (ada nilainya dan dibayar) karena 90% keuntungan TSU dibagi ke pengguna. Daftar https://www.tsu.co/pu2sastra

    ReplyDelete
  2. Tempo hari lewat Semarang sebenarnya, tapi tidak tahu TK masih aktif atau tidak

    ReplyDelete