Monday, June 2, 2014


“Hidup hanya sekali dan hiduplah yang bermanfaat..”, mungkin ungkapan itu bisa menjadi sebuah renungan untuk kita semua, apalah artinya kehidupan, jika kita hanya memikirkan kepentingan pribadi semata, tanpa pernah peduli atau sekedar berbagi dengan yang lebih membutuhkan.

Mereka memang bukan saudara kandung, tapi mereka adalah bagian dari hidup kita, dan apalah artinya sebuah kekayaan yang melimpah dengan penuh kemewahan dan makanan yang lezat, jika  membiarkan tetangga kita menangis karena kelaparan.

Sesuap nasi, begitu berarti bagi mereka yang membutuhkan, bekerja siang dan malam hanya untuk mengisi perut agar tetap bisa bertahan untuk hidup, walau harus memungut sampah, menyapu jalan, dan lain sebagianya, mereka bilang “Asal halal, akan kami lakukan, selama itu bisa mendatangkan rezeki dan bisa bertahan hidup”.

Komunitas Tangan Kedua, bersama para donator, menyisihkan sebagian dana untuk berbagi sarapan di Car Free Day Semarang, bagi mereka yang membutuhkan. Anda ingin ikut berpartisipasi? Join us.. 

No comments:

Post a Comment